Senin, 29 Januari 2018

Belajar Digital Marketing di Pekanbaru

1. Search Engine Optimization( SEO ) adalah Strategi/Teknik Bisnis Online Marketing dengan cara mengoptimalisasikan mesin pencari agar Situs/Website produk berada pada halaman pertama mesin pencari secara gratis(Memposting secara gratis dan secara manual)

Teknik SEO :
  • Website adalah media yang digunakan untuk melakukan teknik SEO
  •  Persiapkan Kata Kunci(judul)sebanyak-banyaknya yang berhubungan dengan produk/jasa yang ingin di pasarkan.
  • Banjiri Website anda dengan postingan produk/jasa agar mendapatkan peluang untuk menjadikan website anda berada pada halaman pertama mesin pencari.

Keuntungan SEO :
  • Meningkatkan Pengunjung Situs/Website
  • Meningkatkan Penjualan
  • Menempatkan Website/situs agar ditampilkan pada halaman pertama mesin pencari

Contoh :

http://www.laundrysepatumedan.com

2.Search Engine Marketing ( SEM ) adalah Teknik pemasaran produk (website bisnis online) dengan cara membayar Pembuatan iklan atas nama website/kata kunci produk ke penyedia jasa pembuatan iklan. Salah satu jasa yang menyediakan jasa pembuatan iklan yang akan ditampilkan pada halaman pertama dan pilihan pertama di mesin pencari nya adalah Google Adwords.

Keuntungan SEM
  • Website akan ditempatkan  pada halaman pertama dan pilihan pertama pada mesin pencari dengan membayar ke penyedia jasa periklanan.
  • Meningkatkan Penjualan
  • Meningkatkan Pengunjung Situs/Website.



3. Social Media Optimization (SMO) adalah Strategi untuk mempromosikan suatu produk dan  meningkatkan pengunjung pada sosial media seperti Instagram,Facebook, Twitter dll. Hampir sama dengan Teknik SEO, kita akan menyiapkan lebih dari satu kata kunci(sebagai judul)postingan, memberikan hastag dan memposting ke Social Media.

Berikut adalah contoh dari SMO : 

Twitter      : https://twitter.com/cucikopermedan
Tumblr      : https://www.tumblr.com/blog/cucikopermedan
Wattpad     : https://www.wattpad.com/story/135705877-tempat-cuci-tas-hermes-dan-poliester-di-  medan-wa .


 

dan masih banyak lagi Media Sosial yang dapat digunakan untuk memasarkan produk/jasa dengan meggunakan teknik SMO.


4. Social Media Marketing ( SMM ) adalah Teknik marketing yang menggunakan Social Media sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk (Link Website Bisnis Online) dengan cara membayar pembuatan iklan nya.

contoh :
Ingin mempromosikan produk di Facebook, facebook memberikan layanan periklanan berbayar. Begitu juga dengan social media yang lain nya yang juga menyediakan pembuatan iklan berbayar yang akan ditampilkan pada Social media tersebut.





2 komentar:

  1. Terimakasih atas pemahamannya, ini sangat berguna untuk orang banyak, untuk memperdalam skill digital marketing anda, di sini terdapat Kursus Digital Marketing Pekanbaru untuk menunjang skill anda :)

    BalasHapus
  2. Terimkasih atas informasi yang telah anda berikan, semoga bermanfaat bagi kami, dan dapat memperbanyak ilmu. Dan silahkan juga cek Tempat Kursus Internet Marketing Tempat yang dapat memperbanyak ilmu marketing anda!

    BalasHapus

Tahapan Memulai Bisnis Online Pemula

Bisnis Online Marketing adalah Bisnis yang di lakukan menggunakan internet sebagai media promosi dan interaksi antara pembisnis dan konsumen...